Pola hidup sehat ini menjadi perubahan perilaku yang amat penting untuk diterapkan. Barangkali tak sedikit orang yang menerapkan kebiasaan baru ini sejak pandemi Covid-19. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga pola hidup kita menjadi lebih sehat.

Mengelola Asupan Makanan

Untuk menerapkan pola hidup sehat, hal pertama yang patut kita perhatikan adalah persoalan makanan. Makan makanan bergizi dan bernutrisi sangat dianjurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kita bisa memilih makanan yang kaya akan vitamin C hingga vitamin B kompleks.

Minum Air Putih yang Cukup

Mencukupi kebutuhan air putih juga sangat penting. Itulah kenapa aku sendiri selalu sedia botol minuman, baik di kantor ataupun di dalam kamar. Ini penting supaya aku sendiri enggak mudah dehidrasi, karena kalau sudah dehidrasi biasanya aku bisa jadi pusing. Selain itu, mencukupi kebutuhan air putih juga agar kita bisa meningkatkan kesehatan tubuh.

Cukup Istirahat

Selain dua hal di atas, memiliki jam tidur yang cukup juga bisa membantu memaksimalkan metabolisme dan menjaga daya tahan tubuh kita. Nah, aku pun masih terus berupaya mencukupkan istirahat, apalagi jam kerjaku cukup enggak kenal waktu. Kalian juga harus, ya.

Kalau masih susah juga, mungkin bisa pakai aromaterapi di kamar. Itu juga salah satu yang bisa bikin aku cepat tidur dan nyenyak. Hihi, terima kasih buat temanku yang sudah memberikan aku hadiah ulang tahun diffuser dan juga essential oil yang aku suka.

Baca selengkapnya di sini.